Tugas DKK 1

TUGAS
DKK 1 Merakit PC

Carilah istilah berikut
( dilengkapi gambar )



 1. Motherboard

 Motherboard merupakan papan komponen yang menampung semua hardware lainnya. 













 2. Processor

 Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer.










3. RAM

 Random Access Memory (RAM) adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program.














 4. VGA Card

 VGA Card atau nama latinnya Video Graphic Array adalah sebuah perangkat keras yang melakukan rendering atau pemrosesan output berupa visual yang ditampilkan pada layar monitor.












  5. LAN Card

 Kartu jaringan/LAN Card/Network Interface Card disingkat NIC atau juga network card adalah sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan dari komputer ke sebuah jaringan komputer.









6. Hardisk

 Hardisk merupakan piranti penyimpanan sekunder dimana data disimpan sebagai pulsa magnetik pada piringan metal yang berputar yang terintegrasi.












7. CD-ROM 
CD-ROM  yang merupakan akronim dari “compact disc read-only memory” adalah sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik (optical disc) yang dapat menyimpan data.










8. Floppy Drive

Floopy Drive atau Disk Drive merupakan komponen komputer yang digunakan untuk penggerak floopy atau disket sebagai media penyimpan data.












9. Power Supply

Power Supply adalah perangkat elektronik yang berbentuk persegi yang melekat pada chasing komputer yang berfungsi untuk merubah arus AC menjadi arus DC untuk memberi daya pada komponen komputer seperti motherboard, harddisk, CD room, Floppy Disk maupun komponen lain yang memerlukan daya









.
10. Casing

Casing Komputer adalah kotak atau rumah komputer adalah tempat terletaknya Processor (CPU), Motherboard dan peranti2 yang lain.
 








Sekian dan Terima Kasih Sudah Berkunjung :)

Posting Komentar